June 23, 2010

Internal Link, Tips SEO Paling Mudah dan Berkualitas bagi BLOGGER

Dalam dunia blogger link merupakan bagian penting, terutama jika kita ingin mempunyai blog dengan pengunjung yang banyak. Dalam dunia blogger kita mengenal TIPS SEO yang digunakan agar blog kita mudah ditemukan mesin pencari sehingga hal ini memungkinkan blog kita dikunjungi banyak visitor

dan trafffic blog kita secara mendadak menjadi sangat padat.

Untuk membangun suatu blog yang ramai pengunjung kita butuh beberapa tips SEO. Tips SEO dimulai dari tips tips yang mudah sampai dengan Tips tips yang harus memerlukan pengetahuan lebih lanjut tentang kode pemrograman misalnya CSS, XML , maupun html.

Namun, disini saya ingin memberikan TIPS SEO yang relative mudah dan dapat di terapkan oleh banyak blogger termasuk para blogger pemula. Tips mudah namun berkualitas ini adalah TIPS SEO MEMBANGUN INTERNAL LINK.

Internal link adalah link link yang dibuat mengarah kedalam blog kita namun berada di area dalam ( semua berhubungan dengan bagian bagian blog kita ). misalnya saya mengarahkan link ini kepada postingan saya sebelumnya yang membahas tentang anti virus smadav “ Smadav, antivirus lokal yang handal buatan indonesia “. internal link bisa kita lihat misalnya di posting, related artikel, tag dan keyword.

pada intinya internal link akan memudahkan google dan mesin pencari lainya yang akan mengindex blog kita. dengan adanya internal link ini juga menjadikan hampir semua artikel blog mempunyai kesempatan untuk dibaca para pengunjung. hal ini dapat meningkatkan kualitas blog kita di mata google.

Tips penting untuk seo kali ini adalah

1. Jangan lupa memasukan postingan kita ke dalam kategori tertentu. usahakan postingan relevan dengan kategori tersebut

2. Jangan lupa menggunakan tag pada postingan kita. penggunaan tag sangat penting apalagi jika tag kita merupakan keyword blog kita. hal ini akanmembuat link kita semakin berkualitas.

3. Hubungkan artikel satu dengan artikel lainya melalui link

ini yang terpenting, langkah ini adalah yang disebut sebagai INTERNAL LINK. dimana setiap artikel yang berhubungan di tautkan melalui link internal .  seperti yang sudah saya jelaskan diatas dengan internal link maka google akan lebih mudah menemukan blog kita. dan manfaat lainya adalah Rangking alexa kita akan meningkat. silakan baca detailnya di sini “ reloadevery Tingkatkan Alexa rank dan visitor trafik “

4. hubungkan setiap artikel dengan HOME

Menghubungkan artikel dengan home membuat situs kita akan semakin terkenal.misalnya artikel ini saya tautkan langsung ke HOme dengan membuat link www.ayoberbagi.com .

ok kalau begitu selamat membuat artikel dan jangan lupa gunakan internal link di artikel anda.

0 comments: