May 04, 2011

Cara membatalkan “Recall” pesan pada Microsoft office Outlook


Sering kali kita atau anda mungkin dalam aktivitas sehari-hari khususnya anda yang bekerja menggunakan office outlook menghadapi beragam masalah apalagi dalam mengirim dan menerima email. Permasalahan itu bisa saja koneksi internet lambat atau terputus, contact terhapus, send/receive error yang disebabkan mungkin setting account yang tidak benar dan juga salah mengirim pesan.


Khusus permasalahan yang terakhir “salah mengirim pesan” penulis akan memberitahukan cara untuk membatalkan pesan/email yang terlanjur anda kirim. Terkadang karena terburu-buru kita mengirim email begitu saja tanpa memperhatikan dan mengecek ulang hal-hal yang harus dimasukin, apa lagi email yang anda kirim bersifat urgent dan ditujukan kepada atasan atau customer yang spesial, taukan kalau hal itu terjadi bagaimana paniknya anda mengadapinya apalagi anda adalah karyawan baru ditempat anda bekerja. Sendainya hal itu terjadi anda tidak usah khawatir karena penulis akan membeberkan bagaimana cara untuk membatalkan pesan tersebut,


perhatikan berikut ini; (Outlook yang penulis gunakan Microsoft office outlook 2003)

1. Buka email yang sudah anda kirim (maksud penulis email yang ingin anda batalkan)
2. Kemudian lihat menu Actions kemudian anda pilih “Recall this message”
3. Selanjutnya akan ada dialog box yang tampil
4. Dalam dialog box itu anda pilih “Delete unread copies of this message”
5. Lalu check (centang) kotak kecil dibawahnya (tell me if recall succeeds or fail for each recipient)
6. Kemudian yang terakhir anda pilih “OK” selesai sudah.

Itulah cara yang bisa anda lakukan utnuk membatalkan pesan yang terkirim, selamat mencoba dan sukses buat anda.


0 comments: