May 10, 2011

Belajar SEO Blogspot

Free-DotCom - Untuk kali ini, seperti biasa, Free-DotCom akan memberikan ulasan-ulasan mengenai belajar SEO blogspot. Dan sesuai dengan judul postingan kali ini, pasti sobat pembaca pertanya-tanya, kenapa saya harus memilih judul tersebut sebagai pilihannya. Jadi, sesuai dengan judul saya akan membahas mengenai beberapa ciri-ciri template blog yang SEO friendly.
Jadi begini. Memilih template blog bukan semabarang memilih. Jika sobat hanya memilih template blog yang cocok dan enak dilihat buat sobat, dan tidak enak atau tidak nyaman bagi pengunjung, ini merupakan kekeliruan yang besar! Mengapa? Sebab yang menjadi kunjungan blog sobat setiap hari bukan hanya sobat saja, tetapi ingat ada pengunjung blog sobat juga. Jadi, pemilihan template harus yang sewajarnya dan tidak perlu secantik mungkin kalau tidak reader friendly dan SEO friendly.

Soal SEO friendly template, ini dia yang akan saya bahas disini. Ada beberapa ciri-ciri atau kriteria sebuah blog yang dapat disebut dengan SEO friendly blog. Di bawah ini ada beberapa kriterianya, jadi sobat tinggal menyocokannya dengan template sobat apakah semua kriteria di bawah sudah sesuai dengan blog sobat.
Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan template blog yang SEO friendly :
1. Kecepatan loading halaman
2. Navigasi yang tertata rapi dan strategis
3. Minimalkan link keluar (outbound link)
4. Unik baik dari theme maupun konten
5. Keyword di judul blog/page
6. Keyword di dalam konten (tetapi jangan melebihi 5% dari keseluruhan kata yang ada di konten)
7. Keyword di gambar (menggunakan alt=”keyword”)
8. Keyword yang di bold, italic maupun underline
9. Keyword di URL, subdomain, dan domain

Nah, setelah sobat melihat beberapa kriteria template blog yang SEO friendly di atas, sobat sekarang hanya tinggal mencocokan saja dengan template blog sobat itu, apakah semua kriteria sudah masuk ke template sobat. Jika ternyata belum, maka banyak optimasi SEO blogspot lagi yang harus sobat terapkan ke blog sobat tersebut.

Jika blog sobat itu telah lulus dari semua kriteria blog SEO friendly di atas, maka saya pun yakin kalau blog milik sobat itu sudah dinamakan super SEO Friendly yang akan dicintai google dan selalu nagkring di halaman pertama pencarian SERP google. Selamat mencoba! :)

0 comments: