June 27, 2010

PEMBUKAAN WORLD CUP 2010


Semua mata tertuju padanya” kata itu pantas ditujukan pada helatan terbesar piala dunia 2010 di South Africa. Event yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali tersebut resmi dibuka tanggal 11 juni 2010 di Johannesburg, SA. Dalam acara pembukaan ini didominasi oleh pertujukan dan penampilan-penampilan berbagai budaya yang ada di Africa. Penyelegaraan piala dunia kali ini menurut berbagai kalangan dinilai sangat unik dimana piala dunia di selkenggarakan di Negara dengan kultur yang kuat dan beragam dimana south Africa memilikik 11 bahasa kemudian dimulai tanggal 11 dan diakhiri tanggal 11 pula, hal ini juga yang tersirat dalam maskot World Cup 2010 kali ini.


South Africa merupakan negara dari benua Africa yang pertama kali menyelenggarakan event besar sekelas piala dunia. Gelaran kali ini juga dimeriahkan oleh artis-artis top dunia seperti Sakira, Black Eyed Peas dan juga artis lokal Africa. Dengan dibukanya piala dunia FIFA World Cup 2010 South Africa tentunya semua penikmat bola diseluruh dunia berharap bisa menikmati suguhan pertandingan-pertandingan menarik seperti halnya yang ditampilkan dalam acara pembukaan yang menampilkan berbagai warna yang full color seperti tari-tarian, bahasa keanekaragman suku dan budaya.

Setiap ajang besar sekelas World Cup selalu di iringi aksi-aksi menarik dan menegangkan di tengah lapangna hijau. Seperti misalnya kita lihat final FIFA World Cup 2006 di jerman dimana aksi Zinedine Zidane menanduk kepala Materasi pemail belakang dari Italy yang akhirnya wasit mengeluarkan kartu merah untuk Zidane, yang akhirnya pertandingan tersebut dimenangnkan oleh Italy sekaligus keluar sebagai juara dunia piala dunia 2006 di Jerman.

0 comments: